Lowongan Kerja LKPP

Lowongan Kerja LKPP - Cikal bakal Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ)sebagai unit kerja eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa pemerintah.

Dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam prakteknya LKPP berkedudukan sebagai Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden RI. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LKPP di bawah koordinasi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

Di samping melaksanakan program sesuai visi-misi, tujuan dan sasaran strategis, LKPP juga bertanggungjawab untuk mencapai sasaran-sasaran nasional seperti diamanatkan dalam RPJMN 2010-2014, dengan prioritas di bidang aparatur pemerintahan yang baik, peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Secara spesifik, fungsi dan kewenangan lembaga ini adalah penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pengadaan barang/jasa pemerintah.

Saat ini LKPP membuka lowongan kerja terbaru dan memberi kesempatan kepada tenaga kerja profesional dan bertalenta  untuk bergabung bersama LKPP pada posisi :

Lowongan Kerja LKPP Terbaru Agustus 2017
Rekrutmen Petugas Layanan Publik dan Staf Non PNS Lembaga LKPP Terbaru 2017

Partner Relation Officer (Kode : PRO) 2 Orang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melayani mitra LKPP yang membutuhkan penjelasan, klarifikasi, solusi terhadap masalah yang terkait dengan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah
  • Memastikan terpenuhinya kebutuhan mitra akan penjelasan, klarifikasi, solusi terhadap masalah yang terkait dengan kebijakan pengadaaan barang/jasa pemerintah yang penyelesaian masalahnya perlu diselesaikan oleh back office
  • Membuat laporan harian, mingguan, dan bulanan

Persyaratan Kerja :


  • Pendidikan Min. D3 semua jurusan
  • IPK Min. 3.00
  • Umur Max 24 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Tinggi min. 155 cm (wanita)
  • Tinggi min. 165 cm (pria)
  • Mampu mengoperasikan MS Office
  • Memiliki minat yang kuat pada pelayanan dan perhatian pada mitra
  • Mampu berkomunikasi dengan baik, secara lisan maupun tulisan
  • Memiliki sikap ramah, cekatan, sabar, dan menyenangkan
  • Mampu bekerja dalam tim maupun individu
  • Mempunyai rasa percaya diri yang tinggi
  • Diutamakan menguasai Bahasa Inggris
  • Sehat jasmani, dibuktikan dengan surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit, (setelah dinyatakan lulus)
  • Bebas Narkoba, dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit negeri, (setelah dinyatakan lulus)

Traffic Realtion Officer (Kode : TRO) 3 Orang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Memastikan bahwa mitra yang membutuhkan solusi terkait pengadaan barang/jasa pemerintah tersampaikan pada PIC di Direktorat yang bertanggungjawab terhadap permasalahan tersebut
  • Memastikan bahwa jawaban/solusi terhadap permasalahan mitra terkait pengadaan barang/jasa pemerintah telah diberikan oleh PIC di Direktorat yang bertanggungjawab (back office) secara langsung kepada mitra atau secara tidak langsung melalui PRO yang semula menangani mitra bersangkutan
  • Mendata semua permasalahan mitra yang telah diantar oleh traffic kepada PIC di masing-masing Direktorat yang bertanggungjawab (back office) serta semua jawaban/solusinya
  • Membuat laporan harian, mingguan, dan bulanan

Persyaratan Kerja :

  • Pendidikan Min. D3 semua jurusan
  • IPK Min. 3.00
  • Umur Max 24 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Tinggi min. 155 cm (wanita)
  • Tinggi min. 165 cm (pria)
  • Mampu mengoperasikan MS Office
  • Memiliki minat yang kuat pada pelayanan dan perhatian pada mitra
  • Mampu berkomunikasi dengan baik, secara lisan maupun tulisan
  • Memiliki sikap ramah, cekatan, sabar, dan menyenangkan
  • Mampu bekerja dalam tim maupun individu
  • Mempunyai rasa percaya diri yang tinggi
  • Diutamakan menguasai Bahasa Inggris
  • Sehat jasmani, dibuktikan dengan surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit, (setelah dinyatakan lulus)
  • Bebas Narkoba, dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit negeri, (setelah dinyatakan lulus)

Partner Experience Officer (Kode : PXO) 1 Orang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menghubungi mitra untuk memperoleh feedback  tentang kepuasan mitra terhadap solusi dan mutu pelayanan yang telah diberikan oleh Pelayanan Publik Customer Experience
  • Mencatat hasil monitoring dan evaluasi kepuasan mitra tersebut ke dalam log book PXO
  • Membuat laporan harian, mingguan, dan bulanan

Persyaratan Kerja :

  • Pendidikan Min. D3 semua jurusan
  • IPK Min. 3.00
  • Umur Max 24 tahun
  • Berpenampilan menarik
  • Tinggi min. 155 cm (wanita)
  • Tinggi min. 165 cm (pria)
  • Mampu mengoperasikan MS Office
  • Memiliki minat yang kuat pada pelayanan dan perhatian pada mitra
  • Mampu berkomunikasi dengan baik, secara lisan maupun tulisan
  • Memiliki sikap ramah, cekatan, sabar, dan menyenangkan
  • Mampu bekerja dalam tim maupun individu
  • Mempunyai rasa percaya diri yang tinggi
  • Diutamakan menguasai Bahasa Inggris
  • Sehat jasmani, dibuktikan dengan surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit, (setelah dinyatakan lulus)
  • Bebas Narkoba, dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit negeri, (setelah dinyatakan lulus)

Traffic Manager (Kode : TM) 1 Orang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Memastikan seluruh PRO, TRO dan PXO melakukan pekerjaannya secara efektif, efisien, dan profesional
  • Mengevaluasi kinerja PRO, TRO, dan PXO
  • Memotivasi dan memberikan inspirasi kepada PRO, TRO, dan PXO agar melaksanakan pekerjaan mereka dengan menerapkan pendekatan “Customer Experience”
  • Memastikan bahwa seluruh mitra terlayani dengan baik
  • Melakukan presentasi kepada penanggungjawab Layanan Publik Customer Experience secara berkala dan ketika dibutuhkan
  • Membuat laporan harian, mingguan, dan bulanan

Persyaratan Kerja :

  • Pendidikan Min. S1 semua jurusan
  • IPK Min. 3.00
  • Umur Min. 35 tahun
  • Menguasai MS. Office
  • Memiliki minat yang kuat pada pelayanan dan perhatian pada bawahan, rekan kerja, serta mitra/tamu
  • Mampu berkomunikasi dengan baik, secara lisan maupun tulisan
  • Memiliki sikap ramah, cekatan, sabar, dan menyenangkan
  • Mampu bekerjasama dan bisa memimpin serta memberikan motivasi kepada tim maupun organisasi
  • Memiliki kemampuan administrasi yang baik
  • Mempunyai pengalaman di bidang Customer Service minimal 7 (tujuh) tahun
  • Memiliki kemampuan administrasi dan analisa yang baik
  • Berpenampilan menarik
  • Mempunyai rasa percaya diri yang tinggi
  • Sehat jasmani, dibuktikan dengan surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit, (setelah dinyatakan lulus)
  • Bebas Narkoba, dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit negeri, (setelah dinyatakan lulus)

Staf Pendukung Penyusun Bahan Advokasi (Kode : PPB) 1 Orang

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengumpulkan bahan dalam penyusunan advokasi;
  • Mengatur perencanaan kegiatan wilayah;
  • Berkoordinasi dengan wilayah setempat;
  • Penyiapan administrasi kegiatan wilayah.

Persyaratan Kerja :

  • Pendidikan minimal  S1 dari semua jurusan;
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4.00;
  • Usia maksimal 25 tahun;
  • Dapat berkomunikasi dengan baik;
  • Dapat bekerjasama dengan tim;
  • Inisiatif dalam bekerja;
  • Terbiasa membaca aturan perundangan;
  • Terbiasa dengan planning organizing.

Berkas Persyaratan wawancara :

  1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II;
  2. Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae;
  3. Foto ukuran 3x4 (warna);
  4. Foto Fullbody (untuk posisi PRO dan Traffic);
  5. Fotocopy Ijazah yang dilegalisir oleh pihak berwenang;
  6. Fotocopy transkrip nilai yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang;
  7. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan.

Tata cara pendaftaran :

  • Pendaftaran dilakukan dengan mengisi form data pelamar pada laman  https://goo.gl/yR8Gqi
  • Pengisian form dapat dilakukan mulai dari tanggal 11 – 25 Agustus 2017 paling lambat Pukul 23.59 WIB
  • Kirimkan CV dan Surat Lamaran (dalam format PDF) melalui email : arif.budiman@lkpp.go.id dan novela.witri88@ymail.com dengan subjek “ LAMARAN (spasi) KODE POSISI YANG DILAMAR (spasi) NAMA”  mulai dari tanggal 11 – 25 Agustus 2017 paling lambat Pukul 23.59 WIB
  • Batas akhir Pendaftaran/ Pengiriman Berkas lamaran pekerjaan paling lambat tanggal 25 Agustus 2017
  • Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan dihubungi untuk proses lebih lanjut. 

Catatan :

  • Setiap pelamar bersedia untuk mengikuti seluruh proses tahapan rekrutmen di Jakarta atas biaya sendiri.
  • Surat keterangan bebas narkoba dan surat keterangan sehat jasamani diserahakan bila pelamar diterima.
  • Apabila sampai dengan akhir tidak ada respon dari tim Direktorat Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II, maka dapat disimpulkan posisi telah terisi dan/atau lamaran tidak sesuai kualifikasi.
SHARE KE TEMANMU

lowongan TERBARU

Bergabunglah bersama kami
Untuk mendapatkan Update Informasi
Lowongan Kerja Terbaru