Lowongan Kerja PT ANTAM Tbk


Lowongan Kerja PT Antam - ANTAM merupakan perusahaan pertambangan yang terdiversifikasi dan terintegrasi secara vertikal yang berorientasi ekspor. Melalui wilayah operasi yang tersebar di seluruh Indonesia yang kaya akan bahan mineral, kegiatan ANTAM mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari komoditas bijih nikel, feronikel, emas, perak, bauksit dan batubara. ANTAM memiliki konsumen jangka panjang yang loyal di Eropa dan Asia. Mengingat luasnya lahan konsesi pertambangan dan besarnya jumlah cadangan dan sumber daya yang dimiliki, ANTAM membentuk beberapa usaha patungan dengan mitra internasional untuk dapat memanfaatkan cadangan yang ada menjadi tambang yang menghasilkan keuntungan.

ANTAM memiliki arus kas yang solid dan manajemen keuangan yang berhati-hati. ANTAM didirikan sebagai Badan Usaha Milik Negara pada tahun 1968 melalui merjer beberapa perusahaan pertambangan nasional yang memproduksi komoditas tunggal. Untuk mendukung pendanaan proyek ekspansi feronikel, pada tahun 1997 ANTAM menawarkan 35% sahamnya ke publik dan mencatatkannya di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 1999, ANTAM mencatatkan sahamnya di Australia dengan status foreign exempt entity dan pada tahun 2002 status ini ditingkatkan menjadi ASX Listing yang memiliki ketentuan lebih ketat.

Sebagai perusahaan pertambangan, ANTAM menyadari bahwa kegiatan operasi perusahaan memiliki dampak secara langsung terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar. Perusahaan menyadari bahwa aspek lingkungan hidup dan khususnya pengembangan masyarakat tidak sekedar tanggung jawab sosial tetapi merupakan bagian dari risiko perusahaan yang harus dikelola dengan baik. Karakteristik industri pertambangan di Indonesia sebagai industri pembuka daerah tertinggal dan terisolir juga menjadikan peran perusahaan tambang untuk berperan aktif dalam pengembangan masyarakat sekitar dan beroperasi sebagai good corporate citizen sangat penting. Hal ini akan berperan penting dalam menurunkan risiko adanya gangguan terhadap operasi perusahaan. Beranjak dari konsepsi ini maka perhatian yang mendalam terhadap upaya pelestarian lingkungan serta partisipasi secara proaktif dalam pengembangan masyarakat merupakan salah satu kunci kesuksesan kegiatan pertambangan.

Visi ANTAM 2030:

"Menjadi korporasi global terkemuka melalui diversifikasi dan integrasi usaha berbasis Sumber Daya Alam" 


Misi ANTAM 2030:
  1. Menghasilkan produk-produk berkualitas dengan memaksimalkan nilai tambah melalui praktek-praktek industri terbaik dan operasional yang unggul
  2. Mengoptimalkan sumber daya dengan mengutamakan keberlanjutan, keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan
  3. Memaksimalkan nilai perusahaan bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan
  4. Meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan karyawan serta kemandirian masyarakat di sekitar wilayah operasi

Lowongan Kerja Terbaru PT ANTAM Januari Tahun 2019

Perusahaan Antam membukan kesempatan kerja sebanyak 31 posisi bagi seluruh tenaga kerja berkualitas untuk bergabung bersama PT Antam dengan kualifikasi sebagai berikut :



Persyaratan Umum :

  • usia maksimum 35 tahun (tidak termasuk posisi tertentu)
  • IPK Minimum 2,75 (Science)
  • IPK Minimun 3.0 (Non Science)
  • SMK Rata-rata nilai minimal 7.0
  • Dapat berkomunikasi dengan baik, jujur dan berhati-hati
  • Sehat secara fisik dan mental, serta tidak buta warna
  • Tidak pernah mengkonsumsi obat-obatan terlarang
  • Dapat bekerja dalam tim
  • Lebih diutamakan yang mempunyai pengalaman kerja
  • bersedia ditempatkan di area kerja PT.ANTAM Tbk.

Berkas Persyaratan Administrasi :


  1. CV dan Pas foto terbaru
  2. Surat lamaran
  3. FC Ijazah
  4. FC KTP/ SIM
  5. Dokumen atau sertifikat pendukung lainnya

Tata cara pendaftaran :


  • Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://bit.ly/2VEsYYb
  • Berkas persyaratan diunggah pada pendaftaran online
  • Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses selanjutnya


SHARE KE TEMANMU

lowongan TERBARU

Bergabunglah bersama kami
Untuk mendapatkan Update Informasi
Lowongan Kerja Terbaru